Datawarehouse Senin 24-Sep’12

24 Sep

Senin 24 September 2012
1. Jelaskan yang di maksud dengan Informasi strategis
2. Berikan contoh informasi strategis bagi
a. Kampus Universitas Trunojoyo
b. Hypermart
c. Taxi BlueBird
d. Rumah Sakit
3. Untuk soal no2, dan jelaskan opportunity yang bisa mereka dapatkan dari informasi strategis tersebut !
4. Dalam kegiatan operasional, toko retail (Hypermart, Giant, Carrefour, dsb) menyimpan data transaksi yang cukup besar. Sebutkan 3 jenis data transaksi yang di dapatkan oleh toko retail dalam kegiatan operasional nya !
5. Untuk soal no2, jelaskan contoh data yang didapatkan dari sistem operasional dan dari Sistem Informasi !
6. Mengapa datawarehouse disebut sebagai environment ?
7. Dalam membangun datawarehouse, ada 2 pendekatan, top down dan bottom up, jelaskan !
8. Dalam komponen yang membangun datawarehouse, ada data staging. Mengapa data staging dianggap sebagai blok terpisah ?
9. Cari Tool di internet untuk membangun datawarehouse. Jelaskan
a. Referensi
b. Fitur

Perkelompok. Dijadikan satu di ketua kelas, dikumpulkan via email ke ocal_sophan@yahoo.com, maksimal jam 16:00.
Untuk kelompok 2(bab 4, 5, 6), slide di email ke ocal_sophan@yahoo.com maksimal jam 11.00
Jika ada pertanyaan, silahkan di sampaikan ke ocal_sophan@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: