warung sate cak lam

22 Jun

Siang sepulang dari kampus, tiba-tiba ingin mencoba warung sate yang sempat di share oleh teman. Lokasi di sekitar pondok candra. Motor saya arahkan ke alamat yang saya dapatkan dari Google maps, jalan Jambu 6, waru.

Setelah parkir, saya masuk warung yang cukup ramai. Saking ramainya, saya sampai harus berbagi meja dengan pak pembeli lain.

Langsung saya menuju ke ibu yang berpenampilan seperti manager warung..

a: bu, pesan sate,
b: berapa?
a: 1 porsi
b: (pandangan selidik), sendirian?
a: ya.?
b: oo.. 3 tusuk ae, nggak habis sampeyan

ok deh, ngikut aja, kok cuma 3 tusuk. Jadi saya pesan sate 3 tusuk, gule (setelah bayar baru tahu, gule saya setengah porsi), nasi, dan es degan.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, pesanan saya datang.

dan terjawab sudah, ternyata ukuran satenya jumbo.

berikut penampakan meja sebelah yang pesan 1 porsi.

Rasa bumbu, ok. Bakaran satenya mateng. Daging cukup lunak, 90% daging, minim lemak. Kalau menurut saya, rasa tidak terlalu istimewa, yang bikin beda ya ukuran nya.

Setelah selesai makan, saya bayar habisnya 90rb. Bagi penggemar sate kambing, mungkin bisa mencoba dengan variant baru, sate jumbo.

Fyi, selain sate kambing, warung ini juga jualan sate ayam. Untuk pesan sate kambing minimal 3 tusuk, harga per tusuk 15rb.

Advertisements

sahur at aston priority tb Simatupang

8 Jun

Ramadhan 3 hari ini saya dan tim beraktifitas di Jakarta. Kebetulan kami menginap selama 2 malam di Aston Priority jalan Tb Simatupang.

dan Sahurnya tentu saja di restoran aston priority.

Saya menginap di hotel ini sudah beberapa kali, jadi hafal dengan menu breakfast nya. Menu sahur tampaknya juga tidak jauh beda dengan menu breakfast.

Ada sop daging, malam sebelumnya soto sosis ayam.

Ada menu nasi, ikan, ayam, mie. all you can eat.

Ada aneka sambal yang menggugah selera makan, semoga tidak ada lombok yang nyangkut saat puasa besok.

Favorit saya, bubur ayam. Kadang kalau bepergian, malas makan pagi, ya makan bubur saja.

Sebagai starternya, kita sruput sop daging yang segar dengan perasan jeruk nipis.

Restoran nya cukup luas, bisa menampung sampai 100 pengunjung.

Pilihan Menu sahur hari kedua saya, spaghetti, omelet, sosis.

Pilihan sahur hari pertama, roasted potatoes, omelet, dan sosis daging.

menunya bervariasi, namun untuk rasa, honestly, biasa ajah.

So, kalau anda sedang bepergian ke daerah Jakarta selatan atau Timur, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan aston sebagai tempat berteduh.

restoran ‘Mantra’ at Cilandak Town Square

7 Jun

Malam ini kebetulan bulan puasa di ibukota bersama rekan mahasiswa. Setelah membatalkan puasa dan sholat maghrib di kantor client, saya dan teman jalan keluar untuk berbuka. Maksud hati cari restoran dekat hotel, namun apa daya, semua penuh. Akhirnya sambil menyusuri jalan TB Simatupang, kami memutuskan makan di Cilandak Town Square.

dan ternyata sama saja, semua ramai dan seperti antri sembako.. mulai dari bebek tepi sawah, duck king, sate khas senayan. Akhirnya kami memutuskan mampir di restoran Mantra, khas Manado Minang, yang kebetulan ada pengunjung yang baru menyelesaikan makannya.

Restoran ini berlokasi di lantai 2.

Saya langsung mengamati menu makanan yang di pajang di dinding.

But, saya lebih tertarik untuk melihat langsung ke menu makanan yang disodorkan oleh pelayan.

saya pesan paket nasi kare kambing dengan sayur pohong.

Sambil menunggu pesanan datang, saya sempatkan untuk memotret lingkungan sekitar. Full.

Tidak lama kemudian menu pilihan saya datang.

Langsung saya santap. Daging kambing di olah dengan lembut, dan didampingi dengan bumbu khas Minang yang tajam. Disampingnya juga ada sambal hijau yang menantang.

Kesimpulan akhir, mantap. Kalau masalah harga, ya harga jakarta. 1 porsi menu yang saya pesan harganya 65rb. Mahal.

soto kikil senenan bangkalan

15 May

Hari ini saya dan istri berkunjung ke Bangkalan, kota kelahiran saya. Pas waktu makan siang, istri kepingin menikmati lagi soto kikil yang dulu pernah kami kunjungi. Warung soto ini berlokasi di senenan, Bangkalan. Lokasinya pas di sebelah nya lampu merah.

Komentar istri pertama kali, kok penampilan warung nya masih tetap seperti dulu. Begitu kami masuk, layout warung khas madura langsung terpampang. Menu di dinding dari kertas yang sudah berwarna lusuh, minuman ringan yang dipajang di tembok, dan air mineral yang di sajikan di meja. Khas, ini warung madura.

Langsung saja kami pesan 2 porsi soto kikil kegemaran kami. Tidak lama kemudian, soto pesanan kami datang. Soto dengan kuah bening, dengan taburan potongan daun bawang sangat menggugah selera.

Tanpa menunggu lama, saya kasih kecap dan jeruk pecel, langsung kami nikmati. silahkan di bayangkan saja rasanya ya…. daging yang empuk, lembut, dengan kuah yang segat. mantaaaaap rasanya. Semoga lain waktu masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk menikmati soto ini.. btw, menu ini bisa jadi alternatif bagi rekan2 yang ngidam kikil kokot ya…

ayam Bakar Primarasa

22 Apr

Malam minggu ini kita makan malam di primarasa ayam bakar yang berlokasi di jln ahmad yani surabaya. Lokasi tepatnya setelah hotel pappilio/sebelum kantor Dolog.

Begitu masuk ke parkiran, tempat parkir penuh. Begitu kami masuk ada pelayan yg menyambut dan
membukakan pintu. Setelah masuk di dalam, langsung terasa suasana didalam yang nyaman dan adhem. Anak kebetulan perlu ke toilet, ternyata toilet nya juga bersih.

Kami berlima memesan ikan gurame bakar, ayam bakar 1 potong, sate, cah toge ikan asin, jus kopyor, jus sirsak, dan es teh.

Makanan yang pertama kali datang adalah minuman.

Meskipun pesananya belum datang, dari arah dapur sudah ada bau-bau yg sedap yg membuat pikiran ingin segera mencoba makanannya.

Saat datang kami langsung ambil piring yg sudah disiapkan pelayannya dan ambil nasi bersama lauknya. Menurut saya makanan di primarasa enak sangad tetapi harganya di atas rata-rata. Jadi kalau kesana siapkan uang lebih ya.